5 Tradisi Unik Perayaan Valentine di Seluruh Dunia. Aneh-Aneh Aja Ya Mereka!

5 Tradisi Unik Perayaan Valentine di Seluruh Dunia. Aneh-Aneh Aja Ya Mereka! image

Bulan Februari sering juga dibilang sebagai bulan kasih sayang. Kamu tau nggak kenapa, Squad? Soalnya, Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang diperingatin tiap tanggal 14 Februari. Di hari ini, mereka yang hidup di negara barat nyatain cintanya sambil ngasih bunga, cokelat ataupun kado lain kaya sepatu lucu misalnya kepada orang yang mereka sayang.

Hayo ngaku, dulu kamu sempet ikut ngerayain kan? Hehee... AMAZARA juga kok, cuma buat seru-seruan aja. Biar makin seru dan nambah pengetahuan kamu, simak yuk tradisi-tradisi unik rayain Valentine di berbagai negara!

 

Di Filipina, Valentine adalah waktu buat nikah massal

Pasangan-pasangan di Filipina yang ngerasa serius sama pasangannya bakal ngumpul di sebuah tempat, dan seorang pendeta bakal mimpin upacara pernikahan mereka. Tiap tahunnya, ada banyak banget pasangan yang ikut ngelaksanain misa pernikahan massal ini lho Squad, biasanya sampe 2 ribu pasangan.

"Nggak cuma itu, pasangan pengantin lama juga boleh dateng buat memperbarui sumpah pernikahan mereka."

 

Wales punya tradisi sendok cinta

Di Wales, hari kasih sayang dirayain dengan ngasih 'sendok cinta' buat pasangannya. Tradisi ini awalnya dilakuin sama cowok-cowok Wales yang seorang pelaut. Mereka suka ngukir sendok kayu sebelum dikasih ke cewek yang pengen mereka nikahin. Tiap ukiran punya arti atau makna tersendiri.

"Ukiran roda melambangkan kerja keras, kalo ukiran kunci bisa dibilang si cewek udah dapet kunci hati si cowok."

 

Di Italia, makin pagi bangun pas Valentine makin enteng jodoh

Awalnya, Hari Valentine dirayain sebagai Festival Musim Semi. Anak muda biasanya kumpul di kebun-kebun yang penuh bunga. Sambil quality time bareng pasangan, mereka juga nikmatin pembacaan puisi sama alunan musik. Valentine juga dirayain sama cewek yang belum nikah. Pas tanggal 14 Februari, mereka bakal bangun sebelum matahari terbit.

"Mereka percaya, makin cepet bangun pas Valentine, mereka bakal makin cepet ketemu jodoh."

 

Cewek Perancis ngerayain momen ini dengan ngebakar foto cowok pengkhianat

Cowok dan cewek biasanya bakal kumpul di sebuah rumah. Cowok-cowok akan nyari cewek yang cocok menurut mereka. Kalo ternyata mereka nggak nemuin kecocokan dari cewek yang dia deketin pertama kali, mereka bakal langsung pergi dan ngedeketin cewek lainnya.

"Di akhir acara, cewek-cewek yang kecewa bakal ngebakar foto cowok-cowok tadi."

 

Di Korea Selatan, Valentine sampe dirayain tiga bulan lho Squad!

Saking ngetrennya, perayaan Valentine di negara ini bisa berlangsung lama. Kalo 14 Februari adalah si cewek yang ngasih sesuatu ke cowoknya, 14 Maret si cowok bakal ngebales apa yang udah pernah dikasih ceweknya. 14 Maret disebut juga White Day. Nah, di tanggal 14 April adalah waktu buat para jomblo ngerayain hari kasih sayang.

"14 April disebut juga 'Hari Hitam,' karena mereka yang ngerayain bakal make kostum serba hitam dan menyantap hidangan bernama Jajangmyeon serta kopi hitam."

Nah, mana nih dari kelima tradisi di atas yang pengen kamu coba, Squad? Atau kamu tau tradisi negara lain yang nggak kalah unik? Tulis di kolom komentar ya :D Kalo menurut AMAZARA sih, Valentine nggak harus dirayain bareng pasangan, bisa juga sama temen atau Mama yang kita sayangi :)

Latest Posts