5 Tips Amazara Buat Lepas Dari Comfort Zone

5 Tips Amazara Buat Lepas Dari Comfort Zone image

"Stepping out of your comfort zone and trying new things is the best way to grow."

Kalo buat AMAZARA hidup yang menarik itu justru hidup yang nggak monoton, bukan hidup yang serba ada. Ups and downs dalam kehidupan adalah hal yang bikin hidup ini jadi lebih menarik. Bayangin deh, kalo misal kamu selalu happy dan dapetin apa yang kamu mau—nggak ada lagi yang namanya perjuangan buat jadi lebih baik atau buat jadi lebih bahagia.

Staying on your comfort zone bisa bikin kita punya hidup yang monoton, setelah di artikel sebelumnya kita bahas soal apasih manfaatnya keluar dari comfort zone kita, this time Amazara bakalan kasih kamu tips-tips sederhana buat memulainya! It’s time to step out ;D

Trying new things

Kamu punya hal yang selalu berhasil bikin kamu nervous? Yuk coba tulis semuanya dalam sebuah list and bikin jadwal kapan kamu bakalan nyoba ngelakuin hal itu. Lengkapin list-mu dengan alasan ‘kenapa kamu harus coba sekarang’ biar bisa jadi pegangan kalo kamu lagi kurang confident buat breaks your comfort zone~

Misal kamu selama ini kamu pemalu banget. Well, tantang dirimu buat se-enggaknya nyapa atau tersenyum ke 3 orang yang nggak kamu kenal setiap pagi setiap kali kamu lagi jalan ke kampus.

Bikin punishment buat dirimu sendiri setiap kali gagal, misal; no makan mie instan dalam 1 bulan hehehe..

Stay positive biar nggak selalu jadi ‘si penakut’

Rasa takut adalah hal pertama yang mesti kamu lawan buat bisa keluar dari comfort zone, khusunya takut GAGAL. Gimana kalo mulai sekarang jangan mulai segalanya dari pertanyaan ‘gimana kalo yang kali ini nggak berhasil?’ tapi mulai segalanya dengan ‘kesempatan selalu buat buat mereka yang mau usaha, kan?’ :)

Lagi pula, nggak ada yang bakal ngehukum kamu kalo kamu gagal—kecuali pikiranmu sendiri. Jangan terlalu keras sama diri sendiri yuk!

Banyak ngobrol sama diri sendiri

Self-talk bisa ngaruh banget lho buat bikin kita lebih yakin buat keluar dari comfort zone kita. Setiap kali kamu pengen coba hal baru dan kamu takut, kamu bisa ajakin dirimu sendiri buat ngobrol dengan bilang; ‘i know you can do it Zara, you are strong and brave enough. Nothing can scares you. Not now.’

Kalo ada toilet terdekat, kamu bisa bilang ini sambil ngaca, biar kamu bisa natap matamu sendiri. Trust us, it works!

Puasa gadget

Maybe once in a while it’s so important just to take a break from social media dengan nyobain puasa gadget. Selain bisa bikin otak kamu bebas dari kebiasaan menilai (nge-judge) dan dinilai. Tips ini bisa bikin kamu lepas sejenak dari comfort zone-mu di balik layar selama ini.

Puasa gadget juga bisa bikin mata juga pikiran lebih sehat. Ini juga bisa bikin kamu nyoba kebiasaan baru buat ngisi waktu luangmu.

Contohnya; kamu bisa nyoba buat nyelesein buku yang udah kamu beli tapi masih kebungkus plastik aja. Bantuin mama masak di rumah sekalian upgrade skill cooking-mu, atau bahkan nyoba nulis kartu pos buat sahabatmu yang sekarang udah tinggal di kota yang berbeda. Banyak hal menarik yang terlewat karena kamu meyakini kalo comfort zone-mu udah kasih segalanya yang kamu butuhin.

Ganti kebiasaanmu

Hari ini ada rencana nongkrong di cafe langganan sama pacar? Yuk coba pesan minuman yang bisa jadi bukan favorite-mu tapi udah lama bikin kamu penasaran sama rasanya. If you end up hates the flavour, at least you finally know it :)

Always guessing about something yang sebenernya bisa kamu coba selama ini—adalah sebuah kesia-siaan yang lahir dari comfort zone.

Gimana? Gampang kan tips buat lepas dari comfort zone-nya buat kamu coba mulai besok atau saat ini juga. Yuk bikin hidupmu jadi lebih berarti dengan meletakkan value di dalamnya. Kegagalan adalah hal yang bisa datang pada siapa saja, tapi mereka yang pernah berani mencicipi kegagalan biasanya tumbuh jauh lebih besar dibanding kita yang doyan stay di comfort zone semata :)

Siapa yang di sini udah pengen banget nyoba bikin bisnis tapi ngerasa kalo usia masih belum cukup? Wah berarti kamu harus coba baca artikel AMAZARA soal Tips Memulai Bisnis di Usia Muda, tap this link now!

written by fa

Latest Posts