5 Selebritis Ini Jadi Korban Body Shaming. Yuk, Bantu Mereka Buat Ngelawan!

5 Selebritis Ini Jadi Korban Body Shaming. Yuk, Bantu Mereka Buat Ngelawan! image

Ini udah taun 2018 lho Squad, udah bukan zamannya lagi ngelakuin body shaming. Kamu udah pada tau kan soal istilah yang satu ini?

"Body shaming itu adalah pernyataan negatif yang ditujuin ke orang lain yang punya ukuran tubuh tertentu."

Biasanya ditujuin buat mereka yang punya ukuran tubuh lebih gede atau lebih kecil dari rata-rata orang normal. Sedihnya, nggak cuman ukuran tubuh aja yang jadi 'konten' bullying, tapi warna kulit juga. 5 seleb ini juga jadi korban body shaming lho, simak yuk komentar mereka!

 

Sheryl Sheinafia sering dipanggil si dada rata

Sheryl pernah posting foto di akun instagram pribadinya make tank top sebagai outfitnya. Karena foto itulah, netizen malah salah fokus sama bagian dadanya yang kelihatan rata. Kesel sama banyak komentar yang mojokin dia, mantan presenter Breakout ini pun ngebales komentar itu ;

"Just to be clear, I'm gonna stand up to all the dirty minded obnoxious souls here. But, I personally like how I am portrayed in this picture and I don't believe I have to alter the natural state of my body to be socially acceptable to you, you know who you are. But who are you anyway?" kata Sheryl dalam captionnya.

Netizen juga sering mempermasalahin lengan Nagita Slavina

Cewek yang dipanggil Gigi ini dianggep punya lengan dan badan yang makin gede sehabis nikah dan punya anak. Dia pun sering diserang netizen gara-gara lengannya ini. Tapi toh Gigi cuek-cuek aja tuh. Beda sama desainernya, Carendelano yang nulisin pesan di akun instagramnya kaya gini ;

"Saya ga ada rencana untuk akalin Gigi jadi kurus. Gigi cantik apa adanya dia. Gigi pun tidak ada akal-akalan untuk pake baju buat dia kurus. Gigi happy dengan tubuhnya.”

Demi Lovato juga beberapa kali disebut gendut lho

Demi Lovato pernah bilang ke netizen, kalo ada orang yang ngatain dia gendut, Demi bakal nertawain diri dia sendiri dan bilang, "I am doing everything I can, so there's nothing I can do about it." Dia juga bilang kalo dirinya cuman manusia biasa, nggak semua hal yang dia pengen bakal kesampean.

"I don't have a six-pack. Maybe I don't even want a six-pack. It doesn't sound very appealing," tulis Demi. Kalo Demi Lovato aja nggak nganggep six-pack sebagai hal menarik, kamu gimana?"

Kyla 'PRISTIN' dibully fansnya sendiri karena punya betis gede

Kyla adalah salah satu member girlband PRISTIN asal Korea. Cewek ini dibully karena punya betis gede. Dan yang bikin sedih Squad, fans-nya juga bilang kalo Kyla udah nggak pantes lagi jadi Kpop idol. Jahat banget kan?

"Padahal, betis gede itu bisa disiasatin juga lho. Kamu bisa make sepatu warna nude yang bikin kaki kamu kelihatan lebih slim."

Nggak cuman ngakalin di warna aja, kamu juga bisa pilih model sepatu pointy heels. Soalnya, bentuk tubuh yang runcing bisa nyiptain ilusi kaki ramping dan pergelangan kaki yang lebih lurus.

Eva Celia pun selalu dibilang kelewat kurus

Eva adalah seorang vegan karena pengen punya pola hidup yang sehat. Eh, netizen malah bilang kalo pola makan sehat itu bikin Eva makin kurus dan keliatan kaya orang sakit. Karena nggak suka sama komentar-komentar miring itu, Eva pun mutusin buat ngapus komentar yang punya nada negatif.

“Aku biasanya menghapus komentar body shaming karena tidak ada kebebasan dalam akun Instagram milikku. Bukan karena aku malu, tapi karena aku ingin Instagramku jadi sebuah media, untuk menyebarkan hal-hal positif dan informasi berguna," tulis Eva.

Semoga apa yang dialamin 5 seleb di atas bisa jadi pembelajaran buat kita ya, Squad. #SiapaBilang cantik itu harus kurus? Harus tinggi? We just have to accept ourselves & be the best version of us. Kalo kamu pernah ngalamin body shaming juga, bisa saling share di kolom komentar ya! :D

Latest Posts