5 Pantai Paling Kece di Jogja yang Cocok Buat Camping. Yuk, Ajak Squad Kamu!

5 Pantai Paling Kece di Jogja yang Cocok Buat Camping. Yuk, Ajak Squad Kamu! image

Kalo disuruh milih antara gunung atau pantai, kamu termasuk tim mana nih Squad? Kalo AMAZARA sih lebih prefer pantai, apalagi kalo kece, hehehe. Soalnya, nggak perlu jalan kaki lama banget buat nikmatin keindahannya, dan main ke pantai itu nggak butuh modal gede. Mau make sepatu lucu atau malah sandal jepit juga oke-oke aja. Tapi kalo ke gunung, kamu kudu make sepatu khusus, bawa alas tidur, dan segala macem.

Ngomong-ngomong soal pantai, kayanya pas weekend gini asik deh ya kalo kita bisa camping bareng temen sambil main air dan nikmatin sunrise. Nggak usah jauh-jauh, kamu yang dari Jakarta bisa melipir ke Jogja. Di sini ada banyak pantai kece yang bisa kamu tuju, simak yuk!

 

Pantai Sedahan

Pantai Sedahan ini ada di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Cocok dibuat camping karena masih sepi banget, Squad. Di sini juga ada lokasi mancingnya lho, jadi kamu bisa mancing dulu dan ikannya bisa dibakar bareng-bareng pas malem. Duh, baru ngebayangin aja udah bikin ngiler kan?

 

Pantai Siung

Di sini, kamu bakal nemuin karang-karang kokoh yang biasanya jadi tempat panjat tebing. Nah, diantara dua tebing inilah, kamu bakal ketemu sama Pantai Siung. Pemandangannya dijamin keren banget, Squad. Letaknya ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

"Tenang aja, di sini aman banget kok buat masang tenda. Pas paginya, kamu bisa naik ke bukit buat dapetin view yang instagramable."

Pantai Jungwok

Pantai kece yang satu ini udah sering banget direkomendasiin sebagai tempat camping paling bagus di Gunungkidul. Karena masih belum terlalu terkenal, jadi pantai ini masih sepi. Kalo mau ke sini, mending kamu ikutin arah ke pantai Wediombo aja. Pantai Jungwok ada di sebelah timurnya.

"Kamu bakal nemuin hamparan pasir putih yang masih alami dan luas banget,  bebas buat gulung-gulung pokonya!"

 

Pantai Kayu Arum

Pantai ini punya potensi keindahan yang luar biasa banget. Tapi buat mencapainya, kamu juga harus punya kesabaran ekstra dan fisik yang prima. Soalnya, kamu kudu jalan kaki dulu ngelewatin kebun kacang selama hampir dua jam. Namanya juga pantai kece kan? Jadi letaknya emang agak tersembunyi gitu. Lokasinya ada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul.

 

Pantai Goa Cemara

Kalo pengen camping tapi nggak mau ribet, di sinilah tempatnya. Soalnya, di Goa Cemara ini ada fasilitas kamar mandi, mushola, dan banyak pedagang yang buka warung makan. Jadi, kamu tinggal bawa tenda aja. Siapin juga mata sama hati buat nikmatin deburan ombak di tepi pantai.

"Dibanding pantai lain di Gunungkidul, Goa Cemara lebih deket kalo kamu berangkat dari tengah kota Jogja. Pantai ini ada di Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul."

 

Pantai Seruni

Kalo kamu butuh camping dengan niat cari ketenangan di alam bebas, inilah tempatnya. Nggak perlu takut kehabisan air minum, karena Pantai Seruni punya goa kecil yang di dalemnya ngalirin air tawar. Pantai ini lokasinya searah sama Pantai Poktunggal, tepatnya di Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

Jadi, pantai mana nih yang mau kamu kunjungin duluan Squad? Atau kalau kamu punya rekomendasi pantai kece lainnya, bisa tulis di kolom komentar ya :D Tapi kalo ternyata kamu lebih nyaman tidur di hotel dan nggak minat tidur di tenda, bisa datengin hotel instagramable ini ya! :)

Latest Posts