5 Mitos Tentang Korean Skin Care yang Wajib Kamu Tahu! Masih Mau Percaya?

5 Mitos Tentang Korean Skin Care yang Wajib Kamu Tahu! Masih Mau Percaya? image

Apa kamu salah satu cewek yang jadiin skincare Korea sebagai produk perawatan kulit favorit, Squad? AMAZARA sih iya, hehee. Soalnya ada banyak banget macemnya dan kemasannya juga cantik banget. Nggak cuma itu, yang lebih penting adalah ada cukup banyak mitos soal skin care Korea ini. Cari tahu kebenerannya yuk!

 

Oily skin nggak butuh moisturizer

Duh, yang pertama ini udah salah banget Squad. Di Korea sendiri, orang yang punya kulit berminyak juga harus make produk moisturizing atau produk skincare yang berbasis minyak. Jadi, nggak cuma orang berkulit normal atau kering aja yang butuh produk kaya gini.

"Moisturizer penting banget karena bisa nyeimbangin moisture level di wajah kita biar nggak memproduksi minyak berlebih."

 

Sunscreen cuma dipake pas cuaca lagi panas

Sebenernya sunscreen bisa dipake apapun cuacanya. Soalnya, produk yang satu ini bisa bantu nyegah masalah kulit kaya adanya bekas jerawat atau noda hitam di wajah biar nggak tambah parah. Jadi, meskipun kita lagi ada di dalem ruangan alias sinar matahari nggak nembus masuk dari jendela, sah-sah aja kok buat make sunscreen.

 

Skincare Korea bikin kulit putih

Banyak cewek percaya kalo produk Korea bisa bikin kulit putih, dan akhirnya mereka make emang dengan tujuan ini. Itu sama aja kaya kamu bilang, belanja sepatu online pasti bakal salah ukuran. Padahal, nggak selamanya begitu. Yang satu jelas cuma sekadar mitos.

"Faktanya, skincare Korea cuma berfungsi mencerahkan dan ngeratain warna kulit. Kamu nggak bakal dapetin warna kulit seputih seleb Korea cuma karena make produknya."

 

Kalo pake produk anti-aging sejak dini, kulit malah bakal keriput

Karena mitos ini, banyak pecinta skincare Korea yang nggak lagi make produk anti-aging. Katanya sih, kalo dipake sejak dini justru bakal bikin penuaan lebih cepet. Padahal produk anti-aging cuma ngasih nutrisi lebih aja kok Squad ke wajah kamu.

"Cewek Korea biasanya udah mulai pake produk anti aging di usia sekitar 20-25 tahun."

 

Skincare Korea cuma bisa dipake sama orang Asia aja

Nyatanya, orang Korea dan Asia punya masalah kulit yang sama dengan orang-orang di belahan dunia lainnya. Kaya masalah jerawat, kulit kering, wajah berminyak, dan sebagainya. Jadi, karena masalahnya juga bakal itu-itu aja, semua orang dari benua manapun juga bisa make skincare Korea.

Semoga uraian di atas bisa bikin kamu makin tercerahkan ya, Squad buat nggak sembarangan lagi percaya mitos-mitos yang beredar. Jangan pernah berhenti ngerawat kulit kamu. By the way, kamu termasuk pecinta skincare Korea atau produk lokal nih? Bisa tulis di kolom komentar ya :D

Latest Posts