5 Hal Soal Makeup Ini Sering Banget Bikin Cewek Salah Paham. Kamu Juga Nggak Nih?

5 Hal Soal Makeup Ini Sering Banget Bikin Cewek Salah Paham. Kamu Juga Nggak Nih? image

'Makeup is life.' Yakin deh, pasti kebanyakan cewek setuju sama istilah yang satu ini. Banyak cewek-cewek yang udah nganggep makeup sebagai salah satu kebutuhan primer. Kamu juga nggak nih?

Nah tapi sayangnya, karena sering denger apa kata orang, cewek-cewek jadi suka kemakan info soal makeup yang nggak bener. Biar kamu nggak terus-terusan jadi 'korban,' AMAZARA bakal ngasih tau nih informasi soal makeup yang ngaco dan gimana seharusnya. Let's check it out!

 

Tes warna foundation di tangan

Hal yang satu ini sering banget dilakuin cewek kalo lagi di toko dan pas milih foundation. Padahal sebenernya, warna tangan dan kulit wajah kan beda. Makanya, lebih baik langsung coba di daerah wajah aja ya.

"Saran dari kita sih, mending kamu pake foundation yang punya shade sama kaya warna kulit kamu, biar nggak 'bertopeng' nantinya."

 

Pake foundation yang punya kandungan SPF pas malem hari

Selain kamu harus milih foundation yang warnanya nggak beda jauh sama warna kulit, kamu juga harus ngaplikasiin di waktu yang tepat. Apalagi kalo foundation itu punya kandungan SPF, nggak perlu kamu pake pas malem hari. SPF itu fungsinya buat ngelindungin wajah dari sinar matahari, dan juga bisa mantulin cahayanya lagi.

“Kalo kamu pake pas malem, cuma bikin wajah kamu kelihatan jauh lebih putih dari aslinya.”

 

Make concealer buat semua bagian wajah

Concealer itu berfungsi buat nutupin kekurangan pada wajah kita. Kaya bekas jerawat atau lingkaran hitam di area mata misalnya. Jadi, kamu nggak perlu ngaplikasiin ke seluruh bagian wajah Squad. Bukan jadi sempurna, muka kamu malah jadi aneh akhirnya.

 

Make smokey eyes di siang hari

Smokey eyes biasanya dipake buat nonjolin bentuk mata. Nah, riasan ini cuma disaranin buat dipake pas acara-acara penting aja, kaya pesta misalnya. Kalo pas siang kamu juga make makeup kaya gini, malah bakal ngasih kesan terlalu lebai dan menonjol.

"Apalagi kalo kamu suka nambahin eyeshadow hitam di riasan smokey eyes. Duh, itu super heboh banget!"

 

Makeup mahal = makeup bagus

Sesuatu yang mahal itu nggak selalu bagus lho, Squad. Kamu harus cari tahu dan buktiin sendiri dulu! Tiap orang punya jenis kulit yang beda-beda. Makanya, mau mahal atau murah sebenernya juga tergantung sama kulit kita. Balik lagi, kebutuhan dan priotitas tiap orang itu beda-beda.

"Bisa aja kan, kulit kita ternyata lebih cocok sama makeup yang harganya affordable?"

Udah pada tau kan kesalahan apa aja yang kamu lakuin selama ini, Squad? Kalo ada hal yang mau kamu pastiin, bisa tulis di kolom komentar ya! :D Biar gimanapun, sebenernya makeup itu sesuai selera. Kalo yang make suka dan percaya diri, ya sah-sah aja. Btw, nggak cuman soal makeup lho, ada banyak juga mitos soal Korean skin care yang mesti dilurusin. Tap this link  yuk, Squad!

Latest Posts