5 Fungsi Concealer yang Pasti Nggak Kamu Sangka, Cewek Wajib Paham!

5 Fungsi Concealer yang Pasti Nggak Kamu Sangka, Cewek Wajib Paham! image

Apa kamu udah cukup akrab sama alat makeup bernama concealer ini, Squad? Jujur deh, tiap cewek pasti pengen buat tampil cantik tiap hari. Tapi sayangnya, nggak semua cewek sanggup beli alat makeup yang lengkap dan punya kualitas tinggi, karena faktor harga yang ngga bisa dibilang murah. Hayo ngaku, kamu kaya gitu juga nggak nih?

Tapi nggak usah sedih, kamu tetep bisa maksimalin pemakean alat makeup yang udah kamu punya kok, concealer salah satunya. Setahu kamu, apa aja sih fungsi concealer ini? Ternyata nggak cuma buat nyamarin jerawat atau hal-hal yang nggak sempurna di wajah aja lho. Alat kecil ini bisa dibilang kaya alat ajaib doraemon yang punya banyak kegunaan. Simak yuk apa aja!

 

Alas lipstik

Kalau kamu nggak punya lip liner buat bikin tampilan lipstik lebih rapi dan tahan lama, kamu bisa kok make concealer. Caranya, olesin concealer di bibir kamu dengan brush. Pastiin krimnya terbaur rata di bibir kamu. Tunggu sampe kering, baru lapisin sama lipstik yang kamu pilih.

"Selain bikin lipstik lebih tahan lama, fungsi concealer yang lain adalah buat ngebentuk bibir kamu jadi lebih sensual."

 

Ngerapiin alis

Kalo kamu pengen punya penampilan yang lebih bersih dan rapi, you can use concealer yang punya warna cerah buat ngebentuk area di sekitar alis bagian bawah. Karena concealer ini punya tekstur yang creamy, jadi bisa difungsiin kaya 'lem' yang bakal ngejaga bulu-bulu alis jadi gampang diatur. Jadi, kamu nggak usah ngawatirin bulu-bulu berantakan karena lupa dicabut ya, Squad.

 

Bikin cerah rona pipi

Kalau blush on yang biasa kamu pake masih kurang berwarna, kamu bisa nyiasatin dengan make concealer yang berupa titik-titik kecil di area yang sama. Ratain concealer kamu, baru deh tambahin blush on di pipi. Yakin deh, dalam sekejap wajah kamu bakal lebih cerah merona.


“Tapi, kalo warna blush on kamu terang banget, mending kamu campur sama sedikit concealer, biar rona di pipi jadi lebih hangat.”

Pengganti eyeshadow

Apa kamu punya kelopak mata yang cenderung gelap, Squad? Tenang, ternyata concealer pun bisa ngatasin hal itu. Kamu tinggal pilih yang sesuai sama warna kulit kamu. Lalu, aplikasiin concealer di kelopak dan bawah mata yang bakal bikin wajah ngantuk kamu kelihatan lebih seger. Jadi, kamu nggak perlu beli eyeshadow lagi kan?

 

Bisa jadi maskara

Kalo kamu sering ngeluh karena maskara kamu ternyata nggak bisa bikin bulu mata jadi lebih bervolume, concealer adalah solusinya. Pake brush kecil, pulasin sedikit aja concealer cair dari pangkal sampe ujung bulu mata. Habis itu, jangan lupa lengkapin sama maskara. Inget, jangan kebanyakan dan tebel banget ya Squad. Kasih tipis-tipis aja buat nambah volume bulu mata kamu.

Udah siap maksimalin fungsi concealer yang kamu punya, Squad? Cantik ternyata bisa kamu dapet hanya dengan satu alat makeup ya. Kalau riasan wajah kamu udah oke, tinggal tambahin aja sama baju favorit kamu dan sepatu kekinian biar penampilan jadi makin maksimal. Kalau kamu punya tips lain soal penggunaan concealer, share di kolom komentar yuk :D Nggak cuman tips makeup aja yang perlu kamu tahu, tips fashion juga penting buat bikin kamu makin kece. Tap this link deh biar kamu nggak salah pilih sepatu :)

Latest Posts