5 Cara Ngerawat Bibir Kalo Keseringan Make Lipstick Matte

5 Cara Ngerawat Bibir Kalo Keseringan Make Lipstick Matte image

Cewek-cewek zaman now pasti udah akrab banget sama yang namanya lipstick matte. Hasil akhir yang matte inilah yang bikin si lipstik digandrungi dan kaya jadi item yang wajib dipunyai cewek masa kini. Tapi asal kamu tahu Squad, di balik hasilnya yang bagus itu, lipstick matte juga punya kekurangan lho. Sama kaya high heels misalnya, di balik kesan anggun dan femininnya, kalo dipake kelamaan juga bakal bikin kaki pegel.

Tekstur lipstick matte yang kering bakal bikin kamu kekurangan kandungan pelembab, akibatnya bibir kamu pun jadi kering dan pecah-pecah. Tapi tenang aja, kalo tahu cara ngerawatnya, bibir kamu bakal tetep baik-baik aja kok :)

 

Selalu pake lipbalm sebelum make lipstick matte

Sifat tahan lama yang dipunyai lipstick matte mungkin jadi salah satu alasan, kenapa jangan sampe menempel di bibir kamu seharian. Buat ngakalinnnya, kamu bisa ngolesin lip balm bening dulu sebelum kamu touch up sama lipstick matte favorit kamu. Abis make lip balm, diemin sekitar 2-5 menit dulu ya.

 

Rutin scrubbing bibir

Hal yang satu ini penting kalo kamu pengen punya bibir yang sehat dan selalu kelihatan cantik pas dipulasin lipstik. Scrub bibir berguna banget buat ngelupas sel kulit mati dan kulit bibir yang pecah-pecah. Kamu bisa beli scrub khusus bibir atau bikin sendiri dari campuran minyak zaitun dan gula aren.

"Caranya gampang, olesin pelan-pelan pada bibir, lalu kamu bisa menyekanya pake tisu basah, dan keringkan. Lakuin scrubbing ini minimal tiga kali seminggu."

Pake masker bibir

Kalo kamu mau cara super praktis, ini jawabannya. Kamu tinggal beli masker bibir siap pake yang udah banyak dijual online. Olesin, lalu tempelin pada bibir 15-20 menit, abis itu bisa kamu bilas sampe bersih. Masker bisa dipake satu sampe dua kali seminggu kalo kamu mau hasil yang maksimal.

"Fungsinya nggak cuma ngelembabin lho, tapi juga bisa ngembaliin elastisitas bibir dan warnanya juga bisa cerah lagi."

Pake lip liner dan lip primer

Sebelum make lipstick matte, kamu bisa lebih dulu make lip liner Squad, biar kelihatan rapi. Lip liner berguna buat ngebentuk bibir, biar lipstik yang kamu pake kelihatan perfect. Nah, kalo bibir kamu udah terlanjur kering dan kamu tetep pengen make lipstick matte, kamu bisa make lip primer sebelum lip balm.

"Dengan lip primer, warna lipstick matte yang kamu pake bisa lebih keluar dan tahan lama. Bagian yang kering juga nggak bakal terlalu kelihatan."

Balik ke cara tradisional yuk!

"Jangan buru-buru mengeluh, Squad. Bibir kering dan item itu kadang bukan cuma salah lipstick matte lho. Tapi kurang minum air putih juga bisa."

Mulai sekarang, please jangan lagi nyepelein fungsi air putih buat kesehatan bibir. Nggak cuma bagus buat sistem detoks tubuh, tapi air putih juga oke buat jaga kelembaban bibir dan kulit kamu. Selain itu, kamu juga bisa manfaatin madu buat ngerawat bibir. Olesin madu murni ke bibir, dan diemin semaleman sampe pagi. 30 menit juga udah oke kok.

Apa kamu udah siap punya bibir sehat yang cantik dan menawan, Squad? Jangan lupa sering-sering aplikasiin 5 tips di atas ya. Jangan cuma tergiur iklan atau apa kata temen, pilihlah lipstick matte yang enteng dan sesuai kebutuhan. Kamu sering punya pertanyaan, 'mending beli lipstik mahal atau murah sih?' You should tap this link, Squad. Cantik boleh, jaga kesehatan tetep wajib :)

Latest Posts