5 Alasan Paling Logis Kenapa Kamu Harus Punya Hewan Peliharaan di Rumah

5 Alasan Paling Logis Kenapa Kamu Harus Punya Hewan Peliharaan di Rumah image

Apa nih komentar pertama kamu pas ngeliat gambar kucing di atas, Squad? "Duh, gemesnya." Atau malah, "Hiii takut." Kalau menurut AMAZARA sih, kucing itu super cute banget. Karena ke-imutannya itulah, jangan heran kalau hewan berbulu ini bisa dibilang sebagai pet atau hewan peliharaan yang paling famous di dunia.

Meski kaya gitu, ternyata ada juga beberapa orang yang nganggep kalau punya pet itu ngerepotin. Padahal dengan kamu ngasih makan dan main sama mereka tiap hari justru nyenengin dan bikin bahagia lho. Buat kamu yang masih ragu mau melihara kucing, anjing, atau apapun di rumah, cari tahu yuk apa aja alasan terbaik dan segala keuntungannya!

 

Jomblo wajib punya! Pet bisa jadi temen setia

Dibanding ngobrol dan ketawa sama boneka, apa nggak better kamu ajak makhluk hidup yang lucu kaya anjing dan kucing buat ketawa bareng? Percaya deh, hewan-hewan lucu ini bakal nawarin rasa kasih sayang dan persahabatan yang kadang nggak bisa dikasih sama manusia.

"Pet nggak akan pernah bocorin segala rahasia yang udah kamu curhatin ke mereka. Nggak bocor kaya manusia."

Stresmu akan mereda, dan kamu bakal bahagia

Banyak penelitian yang nunjukin, kalau mereka yang mengidap penyakit AIDS bisa mengalami penurunan tingkat depresi kalau punya hewan peliharaan. Hal ini bisa jadi bukti buat kamu juga Squad, kalau pet bisa jadi mood booster terbaik dan termurah. Dengan kamu main dan bermanja-manja sama mereka juga terbukti bisa ningkatin produksi hormon serotonin dan dopamine dalam otak manusia lho.

"Hormon serotonin dan dopamine sendiri dikenal bisa bikin seseorang terus merasa happy, tenang, dan lebih santai dalam menjalani hidup."

Kamu bisa belajar bertanggung jawab dan disiplin

"Oh iya belum dimandiin, oh iya belum dikasih makan, oh iya belum diajak jalan-jalan."

Yakin deh, pas pertama kamu punya hewan peliharaan, pasti kamu cukup sering ngomong kaya gitu. You have to remember, hewan peliharaan itu bukan sepatu mahal yang seringnya cuma dijadiin pajangan di lemari kaca, dan cuma dikeluarin sesekali pas bener-bener penting aja. Mereka sama kaya manusia yang juga butuh makan, minum, butuh dijaga kebersihannya dan diajak bersosialisasi. Kalau kamu rutin ngurusin mereka, percaya deh, kamu nanti bakal tumbuh jadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dan disiplin.

Yang nggak kalah penting, pet bisa ngasih pengaruh positif buat kesehatan kamu lho!

Manfaat kesehatan dari ngerawat hewan peliharaan udah cukup banyak diteliti dan diakui. Banyak hasil penelitian yang bilang, kalau melihara hewan peliharaan bisa bikin tekanan darah dan denyut nadi kita normal, Squad. Dengan rutin ngajakin mereka jalan-jalan juga bisa ngebantu kita buat ngebakar banyak kalori. Nggak jarang kalau hewan peliharaan juga makin sering dipakai buat terapi penurunan berat badan. Happy iya, punya body bagus juga iya!

 

Siapa sangka, hubungan antar anggota keluarga juga bisa makin erat nantinya

Alasan yang satu ini mungkin nggak pernah kamu pikirin Squad, tapi kamu kudu percaya kalau hewan peliharaan bisa berguna jadi ice breaker atau pemecah keheningan pas kamu dan anggota keluarga yang lain lagi pusing-pusingnya mikirin urusan masing-masing. Acara nonton TV pun bakal lebih hangat lagi kalau si puss atau doggy ikut nimbrung bareng sama kalian.

"Sesekali ajaklah anggota keluargamu yang lain buat ngasih makan, mandiin, dan ngajak jalan-jalan pet yang kamu punya. Percaya deh, itu bakal jadi quality and precious moment yang nggak bakal bisa kamu lupain."

Jadi, udah nemu alasan buat melihara pet di rumah, Squad? Tapi masih bingung gimana caranya? Kalau AMAZARA dulu sih, punya kucing dari hasil adopsi. Soalnya ada yang bilang, kalau adopsi binatang much better than buying some pet. Menurut kamu gimana? Share pengalaman kamu di kolom komentar yuk. Yang paling penting, kalau mau adopsi pilih pet yang sehat ya. By the way, bukan cuma pet aja yang harus kamu pilih, tapi temen juga. Buat tahu tipe-tipe temen mana aja yang wajib kamu pertahanin, tap this link ya!

Latest Posts