5 Alasan Ini Bakal Ngejawab Kenapa Pasangan yang Udah Lama Bareng Kelihatannya Makin Mirip

5 Alasan Ini Bakal Ngejawab Kenapa Pasangan yang Udah Lama Bareng Kelihatannya Makin Mirip image

Apa banyak orang yang bilang kalo makin ke sini kamu makin mirip cowok kamu, Squad? Mungkin selama ini kamu juga udah sering denger kalo yang namanya jodoh itu pasti sering banget mirip. Ternyata itu nggak cuman mitos lho.

Kali ini AMAZARA bakal kasih penjelasan ilmiah soal hal yang satu ini. Soalnya udah cukup banyak penelitian yang nyari alasan logis kenapa pasangan itu makin lama wajahnya makin mirip. Simak yuk!

 

Tergantung jumlah waktu yang udah dihabisin barengan

Dikutip dari brightside, menurut beberapa penelitian psikologis, makin sering pasangan ngabisin waktu bareng, mereka bakalan makin mirip satu sama lainnya. Soalnya, kebiasaan mereka ini bakal saling nyatu dan mempengaruhi.

 

Pengalaman hidup selama bareng juga bisa ngubah otot wajah

Pengalaman hidup yang udah dilewatin berdua selama bertahun-tahun ternyata bisa ngubah otot dan kerutan pola wajah lho, Squad! Karena itulah kemiripan bakal makin meningkat.

“Kemiripan ini bisa dibilang hasil dari saling berbagai emosi selama beberapa tahun. Kamu udah berapa lama nih jalan bareng doi?”

Secara ilmiah, manusia emang lebih tertarik sama lawan jenis yang mirip

Pas kita nyari pasangan, sering nggak disadari kalo kita nyari lawan jenis yang emang punya persamaan kaya diri kita. Termasuk soal wajah dan penampilan.

“Nah, secara ilmiah, ngeliat orang yang punya kemiripan itu bakal bikin kita makin tertarik atau atraktif. Jadi jangan heran ya kenapa kita jadi cepet jatuh hati”.

Makanan yang dikonsumsi ternyata juga ngaruh sama kemiripan lho

Buat pasangan yang udah nikah dan ngabisin waktu bertahun-tahun, makan makanan yang sama jelas dilakuin setiap hari. Hal ini ternyata juga bakal ngaruh sama kemiripan pasangan. Kok bisa?

“Soalnya makanan yang dikonsumsi bisa ngasih kontribusi pada jaringan lemak yang dibentuk dalam tubuh, Squad!”

Kemiripan sama pasangan ternyata salah satu pertanda kebahagiaan

Mau itu mirip secara fisik ataupun cara pikir, bakal ngebawa rasa percaya dalam hubungan. Nah, rasa percaya sendiri nanti bakal ngasih dampak pada kebahagiaan. Hal ini dijelasin secara ilmiah sama seorang peneliti dari University of Stirling. Dari sisi psikologis, kemiripan sama pasangan kita bisa nimbulin rasa nyaman.

Jadi, seberapa mirip kamu sama cowok kamu, Squad? Kalo kamu punya alasan ilmiah lainnya, bisa kamu tulis di kolom komentar ya! :D Kalo sekarang belum terlalu mirip, nanti juga bakal mirip kalo udah ngabisin waktu bertahun-tahun kok. Kamu udah siap nikah belum nih? Coba jawab pertanyaan ini dulu yuk! :)

Latest Posts