4 Cara Melayani yang Justru Diajarkan Customers ke CS Amazara

4 Cara Melayani yang Justru Diajarkan Customers ke CS Amazara image

Thanks to you, Squad! Sehabis ngobrol sama banyak #AmazaraSquad, akhirnya #AmazaraCS belajar empat hal penting yang bikin customer happy pas lagi order di AMAZARA. Dan empat hal ini bakal terus kita terapin sebagai rule wajib bagi Customer Service (CS) Amazara ke depannya. Kami paham kok kalo setiap customer pasti pengen dilayanin dengan cepat, tapi juga nggak kaku dan buru-buru. Nah, kalau beberapa diantara kamu ada juga yang punya passion atau mimpi jadi entrepreneur dan pengen berbisnis online shop kaya Amazara ini,  here are some stuff that we have learn right from you!

 

Cara penyampaian

Buat nentuin gaya bahasa yang sesuai, pertama kita harus paham dulu sama siapa kita bicara. Apakah sama remaja yang dinamis? Atau malah sama customer dewasa yang tata bahasanya harus lebih formal? Dengan kata lain, kita harus kenal banget siapa target market kita supaya luwes pas lagi nyapa dan komunikasi sama mereka :D

 

Trust itu penting

Siapa sih yang suka dimanfaatin doang? AMAZARA paling anti memperlakukan customer kaya ‘mesin uang.' Sebisa mungkin CS Amazara bakal nempatin diri di posisi customer. That’s why, kami dengan senang hati kalau ada customer yang bilang, “aku tanya-tanya dulu nggak papa ya kak?”. Wah, gapapa banget!

"Karena dari situ, CS bakal lebih tau kebutuhan customer, jadi juga bakal lebih gampang buat ngasih rekomendasi produk yang paling pas. Nah, dari percakapan yang tulus begini akan muncul yang namanya trust."

 

Don't be a good listener. Be a great one!

Apa kamu pernah ditawarin produk macem-macem dan rasanya jadi males sendiri? Kalo kamu punya online shop, nggak mau dong dibilang ‘malesin’ sama customer sendiri? Karena itulah kamu kudu jadi ‘pendengar’ yang aktif' yang bisa memperhatikan kebutuhan customer lebih dulu dengan ngedengerin segala keluh kesahnya. Kalo kamu udah paham, baru deh tarik kesimpulan dan tawarin solusi terbaik buat mereka.

"Hal ini bakal makin oke lagi, kalo CS bisa langsung nyodorin produk yang relevan atau emang dicari customer. Jangan lupa buat ngejelasin alasannya juga ya."

 

Mengakhiri pembicaraan itu haram hukumnya, Squad!

Di Amazara, ada rules wajib buat CS : kami harus jadi yang terakhir nge-chat. Jangan sampe customer dicuekin atau nggak dapet tanggepan apa-apa, meskipun itu cuma sebuah emoticon atau smiley aja. Buat ngedukung rules ini, Amazara manfaatin beberapa aplikasi yang berguna buat ngingetin hal-hal kecil yang sebenernya penting tapi sering kelupaan. Kaya soal seberapa fast response CS ngebalesin chat customer? Atau jangan-jangan CS seringkali nawarin produk yang nggak relevan?

Nah, itu dia 4 hal yang justru diajarin customer kepada Customer Service Amazara. Pastinya masih banyak hal lain yang kita belum tau atau bisa dibilang belum peka, hehehe. Jadi, jangan ragu buat kasih saran ke #AmazaraCS ya, Squad! Saran bisa kamu tulis di kolom komentar di bawah ini. Karena dari situ kita bisa evaluasi dan kasih produk sama service yang lebih berkualitas lagi :)

Latest Posts