3 Tips yang Harus Kamu Lakuin Biar Nggak Salah Pilih Temen Kampus. Pengen Cepet Lulus Kan?

3 Tips yang Harus Kamu Lakuin Biar Nggak Salah Pilih Temen Kampus. Pengen Cepet Lulus Kan? image

Ada yang bilang kalau high school never ends. Dibanding sama temen kampus, mungkin bisa jadi pertemanan yang kita rasain di bangku SMA jauh lebih luar biasa. Kepribadian kita menjelang usia dewasa juga sedikit banyak terbentuk di balik baju putih abu-abu kesayangan kita itu. Termasuk adanya campur tangan dari guru-guru yang kita jumpai dari Senin sampe Sabtu.

"70 persen cewek yang disurvei AMAZARA juga ngaku kalau kenal sama sahabat mereka yang masih bertahan sampe sekarang justru pas jaman SMA, bukan pas kuliah."

Jadi, walaupun udah kepisah kota karena harus masuk kampus yang berbeda—persahabatan mereka tetep terjaga (mungkin) bahkan sampai mereka kelak berkeluarga Squad. Apa kamu juga ngalamin hal yang sama? Tipe yang mana pun kamu, AMAZARA punya beberapa tips nih buat bisa dapet temen baik di kampus. Biar nggak nelen banyak kecewa karena terlalu banyak berekspetasi sama tipe temen yang salah hehehe...

 

Don’t judge

Beda sama dunia sekolah yang tiap hari kita selalu make seragam, dunia kampus bikin kita selalu punya chance buat jadi diri sendiri. Kamu pasti bakalan ketemu banyak temen yang unik dan rebellious. Give more time buat diri kamu bisa kenal sama mereka, dan sebaliknya.

"Soalnya, belum tentu lho mereka yang punya penampilan ‘nyeleneh’ itu nggak punya dedikasi yang lebih baik dalam kualitas perkuliahannya."

Jangan sampe kamu kejebak temenan sama yang ‘looking good.’ Pakai dress bagus dan sepatu mahal tiap ke kampus, padahal aslinya masuk kelas cuma buat absen doang.

 

Be selective

Satu hal yang mesti kamu catet Squad, 'tipe' pendidikan di kampus sepenuhnya udah jadi tanggung jawab diri kamu sendiri. Soal kamu bisa milih mau masuk kelas ato make 'jatah' bolos misalnya, mau di kelas dari awal sampe akhir atau abis absen langsung cabut, dan hal-hal yang bisa kamu putusin sendiri. Jadi, make sure kamu punya temen deket yang emang niat beneran buat cepet nyelesein pendidikannya. Jangan dianggep remeh, karena temen bakalan ngaruh banget ke perkembangan kuliah kamu. Apakah kamu bakalan jadi mahasiswi yang kebanyakan main, atau bisa balance antara study hard and play hard.

"Karena sekitar 75 persen dari responden yang disurvei AMAZARA juga setuju kalo temen kampus itu lebih cuek sama personal life kamu dibanding temen sekolah dulu pas masih SMA."

Be yourself

Pergaulan bareng temen kampus bakalan ngubah pola pikir dan juga kepribadian kamu Squad. It’s not a bad thing kalo bergerak ke arah yang positive, tapi kalo justru sebaliknya? Kamu bisa jadi nggak kenal lagi sama diri kamu sendiri. Temen kampus sering banget jadi distraksi nggak cuma buat edukasi, tapi juga soal hati. Karena mereka bakalan jadi orang yang lebih sering nemenin kamu ngerjain tugas, makan, traveling, dan sebagainya.


"Make sure tetep jadi person yang selalu tahu apa yang kamu pengen untuk masa depan kamu sendiri, dan biarin orang lain buat sayang sama diri kamu yang sebenarnya."

That’s a wrap Squad~ semoga tips di atas bisa bantu kamu buat punya kehidupan yang lebih baik yes di bangku perkuliahan. Biar bagaimanapun, mau punya sedikit atau banyak temen di kampus, kamu harus tetep percaya diri. Gimana caranya? Tap this link yuk biar kamu nggak minderan lagi! :)

Latest Posts