3 Steps to Starting Your Own Business. Kamu Pengen Jadi Entrepreneur? Yuk, Wujudin Mulai Sekarang!

3 Steps to Starting Your Own Business. Kamu Pengen Jadi Entrepreneur? Yuk, Wujudin Mulai Sekarang! image

Jadi seorang entrepreneur emang nggak gampang, Squad. Bakal banyak banget challenge yang bakal kamu temuin di tengah jalan. Nggak sedikit juga pengusaha yang modalnya kebuang sia-sia dan nggak dapetin yang namanya keberhasilan.

Tapi nggak gampang bukan berarti kamu nggak bisa, kan? Apalagi kalo kamu sama sekali belum nyoba. Toh di balik cerita kegagalan juga masih banyak cerita anak-anak muda yang mulai their business bener-bener dari nol dan berhasil ngebangun bisnis yang besar. Kamu pasti bisa, asal kamu terapin tiga kunci sukses dari AMAZARA ini :D

 

Just start it

Kamu harus berani. Tapi inget ya, keberanian juga mesti dibarengi sama business knowledge. Percuma dong dari dulu kamu punya mimpi buat punya usaha, udah punya konsep yang oke banget, tapi kamu nggak berani melangkah.

"Perasaan takut gagal itu pasti ada dalam diri siapapun. Tapi, kamu bisa kurang-kurangin perasaan itu kalo emang kamu udah punya konsep bisnis yang mateng."

Buat mulai usaha pun sering banget ada yang nanya, kalo emang masih kerja di other company, apa iya kita harus quit our job buat jadi full entrepreneur? Jawabannya nggak harus kok, just try from what you have! Keep working while find your product values :)

 

Measure it

Nggak asal mulai dan yakin aja ya Squad, kamu juga mesti ngukur kompetisi bisnis kamu. Apa iya your business bisa beneran prospek? Ada berapa sih kompetitor bisnis di bidang yang sama persis kaya punya kamu ini? Saingan pasti ada, dan nggak masalah asal kamu bisa ngasih "bumbu-bumbu" atau hal pembeda.

"Sebuah usaha bakal bisa jalan dan dilirik banyak orang asal usaha itu bisa nyelesein sebuah permasalahan, karena solusi adalah koentji"

 

Learn from it

Hal yang satu ini penting banget buat jadi pegangan kamu. Mau entrepreneur yang masih pemula ataupun udah expert, bakal dituntut buat belajar dan terus belajar. Nggak cuman teknologi aja yang berkembang Squad, ilmu bisnis pun sama aja.


"Kamu bisa belajar dari pengalaman sendiri, dari entrepreneur yang lain, dari berbagai workshop, atau dari manapun."

Seorang entrepreneur juga mesti open minded sama pandangan dan pemikiran orang lain. Soalnya semua orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan kita selalu bisa belajar lewat mereka.

Ada satu hal lagi nih yang mesti kamu lakuin to start your own business Squad, jangan pernah nyerah! Tetep semangat apapun yang terjadi di depan nanti, ya. Jadi, usaha apa nih yang bakal kamu rintis? Baju-baju preloved, sepatu kekinian, usaha jasa party planner, atau yang mana? Bisa tulis di kolom komentar ya! :D AMAZARA percaya banget kalo orang sukses itu pasti pinter manajemen waktu dan manage finansial. Kalo kamu ngerasa belum jago, tap this link yuk buat tahu caranya!

Latest Posts