3 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Generasi Millenial

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Generasi Millenial image

Apa nih yang langsung mampir di pikiran kamu pas denger soal 'generasi millenial', Squad? Apa kamu ngerasa jadi bagian dari generasi yang juga disebut generasi Y ini? Terus kamu ngerasa sedih dan nggak pede karena ada banyak predikat negatif yang ngelabelin this generation? Duh, jangan pernah ngerasa kaya gitu lagi ya, Squad. Karena kamu udah seharusnya bangga terlahir setelah tahun 1990 dan masuk dalam kategori generasi millenial. Kenapa? Ini dia tiga alasan terkuatnya versi AMAZARA!

 

Educated generation

Generasi millenial hidup saat konflik nggak sebanyak tahun 1990 ke bawah. Karena itulah, kita bisa sekolah lebih tenang dan lebih tinggi dibanding generasi X. Coba deh tanya, papa mama kamu lulusan apa. Pasti kamu masih di atas mereka. Biarpun sebenernya nggak ada duit, tapi para millenial tetep bisa sekolah. Soalnya di zaman kita ada banyak banget program pendidikan yang dibikin sama pemerintah.

"Hal ini beda banget sama generasi X atau mereka yang lahir antara tahun 1965 sampai 1980. Nggak banyak yang bisa sekolah tinggi karena pas itu ada banyak banget konflik yang terjadi di dalem dan di luar negeri."

Technology is our best friend

Kamu pasti setuju kalo dibilang teknologi berkembang pesat banget pas generasi millenial lahir. Jadi, nggak usah kaget kalo anak muda kaya kita akrab banget sama komputer, smartphone, video game, dan dunia per-gadget-an lainnya. Setiap ada teknologi terbaru, it’s easy for us to understand and apply it in our activity. Contoh gampangnya gini, kita bisa belajar masak tanpa harus kursus masak duluan. Kan udah ada youtube dengan aneka resep gampangnya :D Mau belanja baju atau sepatu kekinian juga tinggal buka smartphone aja. Kurang canggih apa?

"Beda kaya papa mama kita atau generasi di atas kita Squad. Mereka masih kaku banget dan kudu ngelewatin adaptasi yang lama buat bisa akrab sama teknologi."

More likely to be an enterpreneur

Generasi millenial dikenal punya kreativitas yang nggak terbatas. Karena kita punya banyak kesempatan buat ngakses informasi tanpa batas, jadi kita lebih mungkin buat berpikir kreatif atau out of the box. Nah, karena kreativitas inilah, lebih banyak dari generasi kita yang milih jadi pengusaha dibanding kerja ikut orang lain atau jadi pegawai. Daripada bantu orang lain ngewujudin mimpinya, kenapa nggak ngewujudin mimpi kita sendiri, kan?

"Munculnya Google Maps dan juga Go-Jek bisa jadi contoh riil betapa kreatif dan inovatifnya generasi millenial. Kamu mau bikin apa nih, Squad?"

Jadi, kamu udah bangga belum lahir sebagai generasi millenial? Kelebihan lainnya sebenernya masih banyak.  Kaya yang dikutip dari livescience.com dari USA Today, generasi millenial lebih terbuka pikirannya, pendukung kesetaraan hak (pada kaum LGBT dan kaum minoritas lainnya), punya rasa percaya diri yang oke, pribadi liberal, dan tahu cara mengekspresikan perasaannya.

Sama kaya banyak hal lain dalam hidup kita, generasi Y ini nggak cuma punya keunggulan aja, kita mau nggak mau juga masih punya tantangan yang harus kita hadepin. Tap this link yuk buat tahu tantangannya apa aja :D

Latest Posts