Yuk Maksimalin Foto OOTD Kamu, Squad!

People nowdays doyan banget yang namanya eksis di social media, dan trend yang masih nggak ada habisnya adalah take an ootd photo, terus nge-tag brand apa aja yang nempel di badan kita. Rasanya happy banget ketika dapet love banyak dari followers--it’s a natural thing for girls like us. Siapa coba yang nggak suka dipuji? Apalagi kalau sampai ootd kita di re-post sama brand yang di-tag dan bisa menginspirasi orang lain.

Nah biar foto ootd kamu bisa always maksimal dan datengin banyak followers baru, Amazara kasih 5 tips wajib buat kamu nih Squad!

"Motif baju udah rame, eh pilih backgroundnya juga rame. Alhasil foto kamu bikin pusing orang yang ngeliat"

1. Jangan sampai salah background

Mereka bingung mau fokus merhatiin kamunya, atau backgroudnya. Makanya nih, walau tempatnya udah classy dan hits, tapi kalo background yang kamu ambil salah, kamu bisa jadi kaya orang yang saltum dateng ke party. Ada beberapa pilihan background yang aman buat dipilih;

  • Dinding / rolling door toko dengan warna vibrant, atau kalo mau warna-warni usahakan pilih yang nggak tubrukan sama outfit yang kamu kenakan.
  • Banyak tangga di tempat nongkrong zaman sekarang yang dibikin hits. Kamu pasti udah banyak liat foto model begini di feed instagram.
  • Flowers adalah salah satu background paling menyenangkan buat dilihat. Kalo kamu lagi main ke taman yang oke, jangan lewatin background yang satu ini.
  • City Street. Kalo kamu lagi ke luar negeri / luar kota, coba ambil background perkotaan, gedung-gedung atau bahkan suasana pemukiman tempat kamu lagi jalan-jalan. Notice nggak kalau lately banyak selebgram yang traveling buat dapetin the best shot biar nge-boost followers mereka.

"Buat kamu yang bertubuh mungil bisa coba foto dengan angle yang diambil dari bawah, biar kelihatan lebih tinggi"

2. Angle itu penting

Jangan sampai judulnya foto ootd tapi justru gedean backgroundnya dari pada kamunya Squad hihihi.. karena nanti detail outfitmu justru malah nggak kelihatan. Jangan lupa juga buat perhatiin kemana arah wajah kamu. Nunduk atau liat ke samping biasanya jadi alternatif favorit ketimbang looking straight to the camera.

"Waktu terbaik untuk foto adalah pagi dan sore hari. Paginya nggak lebih dari jam 9, dan sorenya mulai dari jam 3 sampai setengah 5 sore"

3. Lighting is our hero

Salah satu lighting terbaik buat foto adalah matahari! Yes, matahari adalah pahlawannya banyak selebgram. Itu kenapa kamu harus pinter-pinter pilih jam buat take fotomu. And eits, jangan maksain foto pas ujan atau gelap ya hehehe..

"Kece atau nggaknya sebuah outfit bukan bergantung sama brand atau harga barang yang kamu pakai loh"

4. Outfit yang oke

Namanya juga ootd yah Squad, jangan sampai outfit yang kamu kenakan nggak kece. Ini tergantung sama gimana pinternya kamu mix and match outfitmu. Kuncinya adalah perbanyak refrensi dan jadi dirimu sendiri alias confident. Banyak-banyakin baca-baca majalah fashion dan follow instagram fashion stylist or models.

"Kalau kamu ngeliat feed instagram temen kamu kok bisa selalu dinamis tapi enak dilihat  adalah karena mereka selalu pake satu editing filter"

5. Jangan labil ganti filter

Ini adalah kunci utama biar feed di instagram kamu bisa enak dipandang lama-lama, yaitu jangan labil ganti-ganti filter di aplikasi editing foto kamu. Cobain pake easy-to-use filter applications kayak VScocam atau SnapSeed.

Itu dia 5 tips dari Amazara. Punya extra tips buat #amazarasquad yang lain? Tulis di comment box below yah! Siapa tau kamu beruntung dapet surprise freebies dari Amazara :)

Cheers.

Latest Posts