Kenapa Cewek Suka Banget Sama Sepatu Lucu? Laporan Pandangan Mata Dari Open Housenya Amazara

Kenapa Cewek Suka Banget Sama Sepatu Lucu? Laporan Pandangan Mata Dari Open Housenya Amazara image

Buat yang cewek-cewek, ngaku aja deh: sepatu lucu dan murah itu adalah mukjizat dari Tuhan yang maha kuasa bagi umat manusia. Nggak apa-apa, saya paham, saya juga berpikir begitu.

Selama ini saya selalu kesulitan cari sepatu karena.....eng ing enggg... saya pelit. Oke, kepelitan saya sudah bukan rahasia lagi sekarang. Pengen sih pake sepatu lucu-lucu ala-ala lookbook Indonesia, tapi saya selalu merasa terganjal biaya (dan kemalasan untuk bergerak ke toko sepatu terdekat). Ternyata, anggapan saya bahwa sepatu lucu itu harus selalu mahal telah terpatahkan di hari minggu kemarin.

Hari minggu kemarin, saya diundang ke Open House salah satu brand sepatu lokal asal Jogja yang ngehits banget di Instagram, yaitu Amazara. Amazara sendiri baru saja 'pindah rumah' dari garasi ownernya yaitu Mbak Uma ke sebuah kantor yang spacious dan modern di daerah Pandega Bakti, Pogung. Bagi saya yang beli sepatu hanya kalau perlu-perlu banget, untuk pertama kalinya saya merasa perlu banget beli sepatu pas menginjakkan kaki di rumah barunya Amazara.

Lho, kok bisa? Iya, soalnya pertama kali saya masuk, saya langsung disambut dengan ramah oleh Mbak Ocha dari Amazara dan Mbak Uma nya langsung, udah gitu saya langsung ditawarin untuk foto OOTD dengan sepatu dari Amazara. Guess what, saya bisa pilih mau foto OOTD pake sepatu apa aja hari itu, daaaan saya pusing sendiri liat puluhan sepatu lucu-lucu yang boleh dipilih untuk foto OOTD.

Akhirnya, pilihan saya jatuh ke flatshoes putih yang diberi nama white selena ini. Setelah saya cek di websitenya Amazara, ternyata harganya hanya IDR 99 Ribu saja lho buibu! Hati ini langsung bergejolak ingin membeli, tapi ternyata setelah melihat sepatu lainnya saya langsung jatuh hati juga! Pengennya sih order semuanya tapi nanti saya bisa-bisa dipecat jadi istrinya pak suami.

Di acara ini, saya juga ketemu sama teman-teman Blogger juga, baik yang sudah saya kenal maupun beberapa yang belum saya kenal. Jadilah open house Amazara ini semacam reuni gemes sesama lifestyle & beauty blogger di Jogja, hihihi. Selain sama teman-teman blogger yang sudah kenal, di acara ini akhirnya saya ketemu beberapa teman baru, misalnya Mbak Roro Dinar (yang creative banget ituh) dan Mbak Nana (yang ternyata satu almamater sama saya) serta Mbak Ewindhasari (yang tidak pernah berhenti menginspirasi wanita indonesia ituh) hihihi.

Saya suka sudut-sudut di office nya Amazara ini. Selain memiliki pencahayaan dan sirkulasi yang cukup, tempatnya pun ditata dengan apik sehingga tidak berkesan claustrophobic. Ruangan-ruangannya yang luas juga dilengkapi dengan berbagai pernak pernik yang membuat suasana kantor menjadi lebih homy dan nyaman.

Sebenarnya, hari itu acara terbagi menjadi sesi workshop dan sesi ramah tamah. Nah, kebetulan saya berhalangan hadir di sesi workshop sehingga saya datang di sesi ramah tamah. Rupanya disesi ramah tamah ini, saya bisa banyak hang out dengan teman-teman dari Amazara, dari Blogger dan dari sosial media lainnya.

Seperti biasa yah, tidak afdol pergi-pergi acara tanpa selfie. Selfie dulu, meskipun harusnya saya motret sepatunya, hihihi.

Setelah nyobain (hampir) semua model sepatunya Amazara, saya sampai pada suatu kesimpulan paripurna terhadap sebuah pertanyaan maha abadi yaitu, kenapa cewek suka sepatu?

  1. Ada Istilah "Kalau Cewek Kakinya Aja Terawat, Apalagi Mukanya"

Kaki adalah bagian tubuh yang biasanya paling jarang kita rawat. Kenapa begitu? Karena, ngaku aja deh, kalo mandi pasti kita (sebenarnya) paling males jongkok-jongkok atau nunduk-nunduk bersihin sela-sela jari kaki. Kalau pake body lotion pasti si kaki seringkali kita 'skip'. Pokoknya, malas, titik.

Nah, cewek yang rajin ngerawat kaki, logikanya akan lebih sering ngerawat wajah. Kenapa begitu? Karena kalau kaki yang jarang diperhatikan orang aja dirawat, apalagi muka yang diliat pertama kali kan? Tapi saya nggak tahu sejauh mana kebenaran istilah ini, karena jujur aja, saya lebih sering pedicure daripada facial!

Nah, Amazara punya sepatu dengan model terbuka maupun tertutup. Favorit saya? Hmmm, bisa dibilang favorit saya adalah sepatu sandal model Natalie yang punya heels tebal yang nyaman. Kalau saya habis pedicure dan pengen banget show off hasil pedicure-an saya, Natalie will be my favorite shoes!

  1. Sepatu Itu Bisa Nentuin Mood Seharian!

Buat saya, kenyamanan pas pake sepatu itu PENTING banget. Jadi sepatu nggak cuma harus lucu tapi juga harus nyaman. Kenapa begitu? soalnya sehari-hari saya lebih banyak jalan dan kerja yang membutuhkan mobilitas tinggi. Jadi, kalau sepatunya nggak nyaman ya bubar jalan dong kegiatan.

Selain karena nyaman, sepatu juga harus matching dengan baju yang kita pakai. Gak lucu kan, kalo pake topi kuning, baju merah, celana ijo dan sepatu pink? Trust me, i've done that and I look like a freaky clown. Coba kalo sepatu sama baju kita gak match? Yang jelas sih kepercayaan diri bakal turun drastis banget.

Jujur aja, waktu saya liat sneakers warna rosegold dari seri Evelyn nya Amazara ini, saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Tau sendiri kan, kalau rosegold ituh adalah warna paling hits di tahun 2016-2017? Jadi, begitu liat, langsung ada semacam thought bubble di kepala saya "FIX KEPENGEN!" begitu. (meskipun thought bubble yang sama juga muncul ketika saya melihat produk Amazara yang lainnya, hehehe).

Nah biasanya kan saya selalu matchingin warna case HP sama warna sepatu, sekali-kali lah, saya matchingin warna sepatu sama warna HP. kurang gaul apalagi saya, ye kan?

  1. Beda Sepatu, Beda Fungsi!

Berbeda dengan sepatu cowok yang itu-itu aja--trust me, saya kenal sama seorang cowok yang mau acara apapun pasti pakenya converse--sepatu cewek itu beda model berarti beda fungsi.

Misalnya aja, nggak mungkin dong kita pergi kuliah pake stilleto dengan heels 12 cm (kecuali disuruh dosen) atau pergi kondangan pake sneakers butut andalan yang sol depannya udah jebol?--bukan curhat lho ini.

Amazara punya berbagai macam jenis sepatu untuk beragam aktivitas kita. Contohnya aja, heels untuk acara yang formal dan sneakers untuk acara yang lebih santai. Pengen kelihatan tinggi tapi nggak mau pake heels? Amazara juga punya koleksi Espadrilles yang lucu-lucu. Pengen Loafers yang lucu untuk pergi ke kantor? Amazara juga punya koleksi Loafers. Pengen sepatu slip on yang gak ribet tapi tetap lucu? Amazara punya juga.

Daripada ribet nyari sepatu di tempat lain, mending langsung cus tengok website dan instagramnya amazara kan?

  1. Beli Sepatu Itu Kegiatan Yang Terapeutik!

Apa cuma saya aja yang ngerasa kalo pas beli sepatu itu rasanya bahagiaaaaaaa banget? Nggak kan? Pasti bukan cuma saya aja kaaaaannn???? (ngotot minta afirmasi mode on)

Berbelanja sepatu adalah kegiatan yang menurut saya terapeutik banget. Kenapa gitu? karena kalo beli sepatu saya bisa wandering keliling-keliling rak mengamati satu persatu sepatu yang ada berikut build quality nya, harganya, modelnya, terus membayangkan saya akan pake baju apa, dan yang terpenting adalah nyobain hihihi.

Emang sih, kalau belanja online saya nggak bisa nyobain sepatunya satu persatu, tapi setidaknya saya bisa bebas ngeliatin sepatu tersebut satu persatu tanpa perlu takut dipelototin mbak-mbak yang jaga toko, hihihi. Saya juga lebih bebas untuk menimbang-nimbang soal beli apa nggak. Kalo di toko kan nggak mungkin banding-bandingin seisi toko, ya kan?

Nah, di websitenya Amazara sendiri, keterangan mengenai barang yang dijual lengkap banget dengan cara perawatannya supaya awet. Dari sepatu-sepatu yang saya coba di Open House nya Amazara sendiri, saya bisa bilang build quality nya cukup baik, terutama mengingat harganya yang super murah. Jadi, murah bukan berarti murahan!

Dengan deskripsi selengkap itu, saya jadi bisa membayangkan nih, kira-kira bahannya gimana, kelenturannya seperti apa, nyaman atau nggak di kaki, jadinya saya nggak perlu ribet-ribet pergi ke toko lagi!

  1. Karena Selalu Ada Promo!

Bagi saya, sepatu adalah salah satu konter di mall-mall yang tidak pernah sepi diskon maupun promo. Pokoknya, kapanpun saya jalan ke mall, biasanya ada dua konter yang selalu menawarkan promo dan diskon, yaitu sepatu dan tas.

Iya, saya masih guilty buat overspending yang satu ini. Parah deh.

Tapi nggak deng, kalo melihat hasil jarahan belanja sepatu saya (yang nggak ada setahun sekali ituh) berjejer rapi di rak sepatu, entah kenapa ada kepuasan batin tersendiri yang muncul. Rasanya, with the right shoes, i can conquer the world. Therefore, I need more discount (apa hubungannya coba)

Nah, itu dia alasan kenapa cewek suka banget sama sepatu yang lucu, plus alasan-alasan kenapa kamu harus beli sepatu di Amazara.

Words: Duckofyork

 

Latest Posts